Cara Merubah Ikon Shortcut File Dengan Gambar Sendiri

Cara mudah membuat gambar atau ikon folder dengan foto atau gambar sendiri – Bosan dengan tampilan ikon pada foldermu? Cobalah untuk menubah ikon folder agar lebih menarik dengan mengganti gambar/ikonnya dengan fotomu.. Memang bisa mengganti gambar ikon pada shortcut file/folder dengan gambar lain? Tentu bisa! Bagaimana caranya? Nah, artikel kali ini akan memberitahu cara paling mudah mengganti ikon file/folder dengan foto/gambar sendiri.

Mungkin jika folder yang digunakan di setiap komputer pada umumnya memiliki ikon berbentuk map. Yaa.. agak membosankan dan tidak menarik. Bagaimana cara membuat ikon folder menarik? Belum banyak yang tahu kalau sobat itu gak perlu bosen dengan tampilan komputer mu yang ikon filenya itu itu aja. Menapa? Karena ternyata ada cara membuat ikon file menjadi foto sendiri.
Ikon file/folder bisa sobat ubah dengan wajahmu sendiri. Biar gak bosen dan keren gitu.. hehe

Oke deh, Lalu bagaimana cara mengubah ikon folder menjadi gambar kita sendiri?
Caranya mudah banget.. Untuk mengganti ikon folder menjadi gambar lain, caranya adalah sebagai berikut.

1. Pertama, silahkan klik/pilih folder yang ingin sobat rubah ikonnya
2. Lalu klik kanan kemudian klik Properties
3. Klik Customize lalu pilih Change Icon
4. Kemudian, Klik Browse, lalau pilihlah gambar yang akan menggantikan ikon
5. Lalu simpan, klik Open lalu Ok -> Apply -> Ok

dan taraa… ikon folder dikomputermu kini sudah berubah menjadi gambarmu sendiri. Bagaimana? Cara mengubah ikon file ini sangat mudah sekali bukan? Walaupun tutorial mengubah ikon file ini gak pake gambar, tapi sobat semua pasti ngerti dan pasti bisa! Karena gampang banget kok! Langsung coba deh.. Dengan begini, sobat bisa mengganti ikon atau gambar file sobat menjadi lebih menarik..

Sobat bisa langsung praktek di komputer sobat untuk cek apakah tutorial ini bekerja atau tidak. Dan sobat bisa membuat tampilan komputermu lebih beda dan tentunya lebih menarik :D

Oke, itulah tadi cara paling mudah merubah ikon file menjadi foto sendiri. Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa menambah wawasan dan pengetahuan sahabat semua :D
Terima Kasih dan sampai jumpa di artikel menarik lainnya!

1 Response to "Cara Merubah Ikon Shortcut File Dengan Gambar Sendiri"

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Hai, Mohon Komentar Yang Relevan Dan Tidak OOT!