Ternyata Kalkulator Bisa Untuk Main Game! Ini Caranya


Cara bermain game di kalkulator
– Halloowww lama gak posting nih sob… Piye kabare? Artikel TB kali ini akan membahas tentang trik main game di kalkulator.. Woow..woww..woww??
Ya, selain untuk mesin hitung, tak banyak orang yang tahu bahwa kalkulator dapat digunakan untuk bermain game/permainan loh!

Hmmm… Kok bisa ya dan untuk apa perancang membuat kalkulator dengan menambahkan sebuah game atau permainan didalam kalkulator??
Kalau menurut saya sih, mungkin sebagai hiburan disaat seseorang lagi pusing ngitung jumlah utang pake kalkulator kali.. Hehe,, atau mungkin ada pendapat lain? :D

Oke, sekarang kita akan masuk kedalam tutorial dan sebagai tujuan saya membuat artikel cara bermain game/permainan dengan menggunakan kalkulator. Pertama tama, saya akan beritahu dulu, apa game yang dapat dimainkan dengan kalkulator ini.

Gamenya adalah Tetris.
Permainan ini mungkin sudah tak asing lagi bagi kamu seorang gameerrzz ataupun yang bukan. Karena walaupun saya bukan gamers tapi saya pernah main game ini dan menyukai game ini. Game tetris biasanya terdapat di dalam Folder Game pada Komputer, dan terdapat juga di hp-hp jadul dan gameboy di pasar atau sewaan :D

Yaapsss, Tetris merupakan game yang cara bermainnya yaitu kita harus memindahkan dan menyusun balok hingga tersusun rapih dan tidak ada lobang atau cela sedikitpun. Pemain dinyatakan menang jika score telah melewati batasnya. Untuk mendapatkan score, pemain harus memecahkan balok dengan menyusun dengan warna atau bentuk yang balok yang sama. Pemain akan kalah jika balok balok tersebut meninggi hingga melewati batas.
Permainan Tetris
Seru kan sob?
Dan seperti yang telah saya jelaskan tadi. Game tetris ini tersedia dan telah dibuat pada Kalkulator Merk Canon. Inget sob, merknya Canon! Karena kalau menggunakan Kalkulator merk lain tidak akan bisa.
Bagaimana cara bermain game/permainan tetris di calculator canon ini? Simak baik - baik langkah - langkah berikut ini J

1. Siapkan Kalkulator Merk Canon. Jangan salah merk ya sob
2.  Silahkan tulis angka 153349 di Kalkulatornya
3. Tekan tombol Tambah dan Kurang (+-) secara bersamaan
Setelah itu game Tetris pun dimulai

Belum jelas? Tenang aja sob. Sudah saya siapkan video tutorialnya. Tinggal disimak aja ya :D



Nah, itulah tadi cara memainkan tetris di kalkulator canon. Mungkin ada angka atau kode untuk memerintahkan kalkulator ini untuk memainkan game lain? Jika ada, mari berbagi di kolom komentar!
Selamat Mencoba dan Have Fun!

17 Responses to "Ternyata Kalkulator Bisa Untuk Main Game! Ini Caranya"

  1. Wah, baru tau gue gan, barusan nyoba nih :) ternyata keren juga, buat main-main pas listrik mati :v

    ReplyDelete
  2. wuanjir baru tau ane gan. ntar kapan ane beli nih kalkulator. thanks before

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahah... biar kalkulatornya berfungsi ganda sob :D

      Delete
  3. hahahah,,,aneh aneh aja ulasannya

    ReplyDelete
  4. Terima kasih atas infonya min. sangat berguna semoga ttp update terus bloggernya bagus

    ReplyDelete
  5. Wow keren bgt min.. Thx infonya ya min

    Film Semi

    ReplyDelete
  6. Bagus sekali artikelnya, sukses ya min. Informasinya menarik dan menambah wawasan
    Nonton Film Online
    Ganool

    ReplyDelete
  7. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Hai, Mohon Komentar Yang Relevan Dan Tidak OOT!