Friday 17 April 2015

Cara Mengetahui Pesan Yang Dikirim Melalui Google Formulir

 
Cara mengetahui pesan google form - Oke deh, kali ini MTB akan membagi trik mengetahui pesan yang dikirim orang melalui google formulir. Google formulir merupakan fasilitas yang di sediakan oleh google untuk mengisi formulir. Biasanya dipakai untuk Pendaftaran, Halaman Contact Us, dan lainnya. Bagaimana jika ada orang yang telah mengirim pesan formulir tapi kita tidak tahu cara membaca pesan yang dikirim? Wah, jangan sampai tidak tahu. Maka dari itu, saya membagi cara mengetahui pesan yang dikirim orang lewat google formulir kali ini. Sebelumnya, Baca Juga : CARA MEMBUAT FORMULIR

Kalau ada orang yang telah mengisi formulir yang telah kita buat lalu dikirimnya, bagaimana cara mengetahui pesan yang dikirim melalui formulir tersebut? Cara membaca pesan yang dikirim cukup mudah atau bisa di blang sangat mudah. Kalian tinggal ikuti langkah-langkah di bawah ini.

1. Pergi ke Google Drive
2. Klik formulir yang telah di buat
3. Kita akan dialihkan ke halaman editing formulir
4. Pada halaman itu, pilih tanggapan Talu Lihat Tanggapan
5. Semua pesan akan terlihat di halaman itu. seperti punya saya ini




Bagaimana? mudah sekali bukan? Jika kita ingin membuat formulir di google form. Jangan sampai kita tidak tahu cara membaca pesan yang telah dikirim oleh orang. Kalau kamu tidak tahu, waduh! Bagaimana cara mengetahui orang yang mengajukan formulir yang telah diisinya? Oke deh, sekian artikel singkat kali ini tentang cara mengetahui pesan yang dikirim melalui google formulir kali ini, semoga bisa menambah ilmu bagi pengunjung yang sedang membaca artikel saya kali ini. Terimakasih! dan salam hangat dari MTB!

4 komentar:

  1. Halo mas saya ini sdh ngelamar kerja via google form , saya ingin memperbaiki data , perbarui CV nya , tapi sewaktu saya akses Google formnya tertulis hanya bisa mengisi formulir ini satu kali , gimanaya caranya biar bisa diperbaiki trmksh ,mohon dibantu mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau itu harus kontak ke author formulirnya manual sob. gak bisa diakalin sistemnya hehe

      Delete
  2. bagaimana cara melihat pesan yang kita kirimkan di google formulir orang lain, karena saya disuruh mengirim satu saja. saya ingin tau pesan saya terkirim tidak karena tidak ada laporan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama..🙏🏼 Saya juga mau bertanya seperti itu ☝🏻

      Delete

Hai, Mohon Komentar Yang Relevan Dan Tidak OOT!