Inilah Cara Unik Jepang Dalam Bercocok Tanam


Cara jepang bercocok tanam - Jepang merupakan negara maju di asia yang terkenal dengan teknologinya. Saat jepang terkena getaran di bawah laut yang dahsyat tahun 2011 sehingga terjadi tsunami yang menyapu hampir sebagian wilayahnya, Jepang dengan cepat memperbaiki kerusakan dan mulai berkembang lagi.

Dulu Negara ini memang terkenal dengan keberanian angkatan udara pada saat terjadi perang dunia ke-2 dengan Amerika. Dengan pesawat tempurnya, tentara angkatan udara jepang dengan berani menjatuhkan pesawatnya ke arah tentara amerika sehingga banyak pasukan amerika yang mati dan hanya satu tentara jepang yang tewas.

Tapi, kali ini kita bukan membahas tentang angkatan udara jepang, pada artikel kali ini, MTB akan membahas tentang cara jepang bertanam di antara gedung-gedung. Lahan pertanian di negara Matahari Terbit ini sudah mulai sempit karena banyak dibangunnya gedung-gedung bertingkat. Tapi, para ilmuan jepang tidak kehabisan akal. Apa yang dilakukan ilmuan jepang untuk memenuhi kebutuhan pangan? Untuk memenuhi kebutuhan pangan, para ilmuan jepang mencari solusi agar bisa bercocok tanam tanpa lahan pertanian. Akhirnya, ilmuan jepang membangun gedung bertingkat yang dilengkapi media tanam dan pencahayaan khusus sehingga memungkinkannya bercocok tanam didalam gedung bertingkat. Lalu, bagaimana cara menanam tanaman didalam gedung ini dan bisa tumbuh?
Pertama, tanaman di tanam di media tanam yang sudah diberi tanah yang dicampuri zat kimia, Tujuannya agar tanaman bisa tumbuh lebih cepat dibanding ditanam ditanah yang subur.
Lalu, setiap hari tanaman disiram oleh mesin otomatis dan di beri cahaya khusus sehingga tanaman bisa tumbuh lebih cepat dan hasilnya juga bagus. Namun, Tanaman yang dihasilkan dari tanah di lahan pertanian tentunya jauh lebih bagus daripada tanaman yang dihasilkan dari tanah yang dicampuri zat kimia ini. Tapi, mau bagaimana lagi? Hampir sebagian wilayah jepang terdiri atas gedung-gedung dan bangunan lain sehingga sangat sulit mencari lahan untuk menanam bahan pangan.

Sebagai warga negara indonesia, kita tidak boleh kalah dengan negara maju di asia. Kita harus belajar menciptakan teknologi mulai dari yang sederhana sampai ke teknologi modern. Sehingga kita tidak perlu membeli barang impor dari luar negri. Tetapi jangan sampai melupakan budaya tradisional di negri tercinta ini. Dan tetaplah menjadi orang yang cinta lingkungan dan tidak menebang pohon demi membangun gedung tingkat sebagai tempat percobaan ilmiah. Pasti ada cara lain untuk mencoba menciptakan alat canggih dan bisa menjadikan negara kita ini maju. Jadilah orang yang cerdas dan bisa mencerdaskan kehidupan bangsa agar negara kita tidak kalah dengan negar-negara maju di dunia ini. Dan demikian artikel singkat MTB kali ini, semoga bisa menambah ilmu dan wawasan kita semua. Terimakasih dan sampai jumpa di artikel berikutnya!
ARTIKEL TERKAIT

2 Responses to "Inilah Cara Unik Jepang Dalam Bercocok Tanam"

  1. Mau Belajar bercocok tanam yang baik dan bisa menghasilkan :)

    ReplyDelete
  2. The largest lake in Indonesia turned out to be on the island of Sumatra . Surely Lake Toba is the largest lake in Indonesia and also in Southeast Asia
    togel online singapura

    ReplyDelete

Hai, Mohon Komentar Yang Relevan Dan Tidak OOT!