Penyakit Blogger: Penyebab Blog Tidak Produktif

Penyebab blog kamu tidak produktif – Sudah banyak sekali blogger yang telah pensiun dari aktivitas ngeblog nya. Berbagai macam alasan membuat mereka tidak lagi mau menulis artikel. "Menyerah" merupakan kata yang mengakhiri perjalanan sebagian besar blogger pensiunan. Beberapa blogger yang telah berhenti ngeblog mungkin menyerah karena blog tidak produktif. Sudah banyak berkorban untuk blog yang telah dibangun, tetapi blog tidak menghasilkan apa-apa sehingga mereka kekurangan dana, dan ujung-ujungnya blog malah dijual.

Blog tidak produktif merupakan masalah yang akan dibahas pada artikel TezigerBlog kali ini.
Mengapa blog tidak produktif? Mari ikuti kelanjutan artikel ini.

Apa itu produktif?

Produktif berasal dari kata produksi yang artinya membuat atau menghasilkan. Blog yang produktif berarti blog yang dapat menghasilkan sesuatu untuk si pembuat atau blogger yang menjalankan dan mengembangkan situs weblog nya.

Mengapa Blog Tidak Produktif?

Blog tidak produktif bukan masalah blognya Seperti blog kurang mobile friendly, kurang seo friendly, artikel kurang menarik atau tampilan tidak responsive. Ya memang, sebenarnya kualitas blog juga berpengaruh. Tetapi, semua itu tergantung pada blogger itu sendiri.
Jadi, blog yang tidak produktif sebenarnya disebabkan oleh si pembuat blog atau blogger itu sendiri.


Penyebab blog tidak produktif…

Beberapa hal yang menyebabkan blogger dan blog tidak produktif antaralain.

Malas
merupakan penyakit utama para blogger.  Tentunya kita tahu, seekor sapi perah yang tidak pernah diurus dan tidak pernah dirawat tidak akan menghasilkan susu untuk peternaknya. Begitu pula dalam aktivitas blogging. Untuk mendapat penghasilan dari blog, kita harus bekerja keras seperti rajin posting artikel teraktual, faktual, dan artikel trend yang sedang banyak dicari pengguna internet. Dan jangan lupa mempromosikan blog.
Dengan kerja keras seperti itu, percayalah kamu akan mendapat penghasilan dari blog yang kamu bangun.

Selain Malas, masalah lain yang menyebabkan blog tidak produktif adalah Terburu-buru. Yang hanya dipikirkan mereka, terutama Blogger Pemula sebagai tujuan membuat blog hanyalah bagaimana cara mendapatkan uang dari blog. Padahal belajar panduan dasar ngeblog adalah hal yang terpenting untuk blogger yang baru belajar blogging. Dengan mengerti panduan ngeblog, penghasilan akan didapat dengan sendirinya dan blog menjadi produktif.
Selengkapnya Pada Artikel: Catatan Untuk Blogger Pemula Pemburu Dollar

Masalah yang ketiga adalah Membuang-buang Waktu. Tanpa kita sadari, kita telah membuang banyak sekali waktu berharga yang bisa dimanfaatkan untuk belajar. Mungkin menonton tv, dan bermain sepanjang hari adalah hal yang membuang buang waktu untuk seorang blogger sehingga blog menjadi tidak produktif.

Apa lagi selain nonton tv dan bermain yang dapat membuang-buang waktu? Sosial Media.
Sebenarnya sih niatnya mau mempromosikan blog ke Facebook, Twitter, atau jejaring sosial lainnya. Tapi sangking keasyikan membuka sosial media, eh sampai lupa tujuan untuk mempromosikan blog. Akhirnya yaa seperti itulah.. Like sana sini, Komen sana sini, Ngobrol sana sini dan pada akhirnya itu semua hanya membuang-buang waktu.

Memang sebenarnya nonton tv, dan bermain itu perlu. Dapat menghilangkan kebosanan setelah kerja seharian. Tapi harus kenal waktu. Aktif di sosial media juga penting, Tetapi gunakan untuk hal yang berguna. jangan cuma like komen share aja.. Sosial media bisa digunakan untuk mencari partner kerja sama untuk blog

Lalu, apa usaha yang dapat dilakukan demi membuat blog yang produktif?

Caranya adalah kerja keras, bersabar, rajin promosi dan selalu update. Itulah cara untuk membangun blog yang produktif

Demikian artikel yang mengulas tentang masalah dan solusi blog tidak produktif. Semua blogger itu perlu belajar, termasuk penulis artikel ini. Saya sendiri juga sebenarnya bukanlah seorang blogger professional dengan gaji ratusan dollar. Tujuan saya menulis artikel ini adalah memberi semangat kepada blogger yang belum mendapat penghasilan dari blognya dan memotivasi diri saya sendiri.

ARTIKEL TERKAIT

15 Responses to "Penyakit Blogger: Penyebab Blog Tidak Produktif"

  1. Wah ini yg saya butuhkan bagi org awam mksh bnyk

    ReplyDelete
  2. Manfaat puol n memotivasiku kunjungi blogku gan

    ReplyDelete
  3. kalo ane biasanya sibuk ama urusan dunia nyata :')

    ReplyDelete
  4. Terimakasih gan atas artikelnya, sangat bermanfaat :D

    ReplyDelete
  5. bener banget gan, kadang kalo main sosmed sampe lupa tujuan awal

    ReplyDelete
  6. kalau ane sih tergantung individunya gan. kalau semisal individunya serius mau jadi blogger pasti bakalan di urus terus tuh blognya. tapi kalau punya kesibukan lain yaa mungkin dia akan memberikan prioritas yang mana patut di utamakan

    ReplyDelete
  7. semuanya memang masih tetap menjadi penyakit saya :D namun tenang, karena saya juga sedang merubahnya :)

    ReplyDelete
  8. Bagus sekali tipsnya. Saya masih kurang produktif.

    ReplyDelete
  9. bagus ini gan berguna bagi pemula kayak ane

    ReplyDelete
  10. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Hai, Mohon Komentar Yang Relevan Dan Tidak OOT!