Sunday, 29 July 2018

Google Anggap Website Tanpa HTTPS Tidak Aman! Berikut Ulasannya

Kamu Wajib Tahu! - Google merupakan halaman pencarian web atau search engine terbesar di internet saat ini. Situs yang dicetus pertama kali oleh Larry Page dan Sergey Brin ini telah memberikan manfaat untuk semua orang dalam mencari website berdasarkan keyword yang paling tepat.


Tak dapat dipungkiri lagi, semua developer website dan blog menjadikan google sebagai patokan. Baik dari segi optimasi SEO, dan reputasi website. Jadi, tak heran jika justru semua pengguna website mengikuti alur dan kebijakan yang dibuat oleh google demi meraih keuntungan yang baik.

Google sering melakukan update tiap pekannya. Dan pembaruan kebijakan terbaru yang sedang hangat saat ini adalah penggunaan Hypertext Transfer Protocol Secure. Apa kebijakan terbarunya? Berikut ulasannya.
mengapa https itu perlu?

Tanggal 24 Juli 2018, google merilis versi terbaru dari Chrome. Google selalu memikirkan keamanan serta kenyamanan penggunanya. Oleh karena itu, terdapat pembaruan kebijakan dan fitur di tiap versi produk google yang baru rilis.

Versi terbaru dari google ini mewajibkan penggunaan HTTPS pada alamat url. Jika website tidak menggunakan https atau hanya http saja, maka google akan menganggap website tersebut tidak aman. Ya, memang terdapat banyak perbedaan antara HTTP dengan HTTPS. Perbedaan mendasarnya adalah soal keamanan jaringan (Secure).

Meskipun website sebenarnya berisi konten yang aman, tetapi dengan adanya kebijakan tersebut, segala website yang tidak memiliki keamanan jaringan HTTPS, maka akan dicap sebagai 'berbahaya'. Untuk itu, google menghimbau kepada seluruh pemilik website untuk segera mengaktifkan SSL untuk mendapatkan HTTPS.

Tags:
Update Kebijakan Google Tentang HTTPS

0 komentar

Post a Comment

Hai, Mohon Komentar Yang Relevan Dan Tidak OOT!