Tuesday, 31 July 2018

Cryptocurrency Adalah Masa Depan Pembayaran Elektronik? Ini Ulasannya



Mengapa Cryptocurrency Disebut Sebagai Masa Depan Pembayaran Online? Berikut Jawabannya - Di artikel kali ini, kita akan melihat serta mencari jawaban mengapa cryptocurrency akan menjadi sistem pembayaran online di masa depan. Dan mengapa ini bisa menjadi sistem pembayaran online yang paling banyak digunakan nantinya di ekonomi global. Jika kita berbicara soal cryptocurrency, maka kita akan berbicara soal sistem bitcoin,  e-cash, dan alat pembayaran elektronik lainnya.

Mengapa Harus Cryptocurency?
Ada beberapa manfaat menjadi konsumen cryptocurrency. Memang sejak abad ke 21, telah terjadi perubahan perdagangan di dunia. Kini semua telah dalam bentuk digital. Dengan adanya perubahan ini, banyak peluang bisnis baru bermunculan.

Sejak November 2008, dunia telah menemukan kemajuan dalam teknologi blockchain sebagai masa depan transaksi. Pembayaran ini bersifat Pair To Pair yang disebut dengan istilah Cryptocurrency. Ada beberapa kemudahan menggunakan cryptocurrency sebagai masa depan uang elektronik tunai. Antara lain.

  1. Meningkatkan Privasi Konsumen
    Seperti yang diketahui, segala proses dan riwayat transaksi selalu tersimpan dalam sebuah database. Basis yang menyimpan informasi pembelian ini kemudian tersimpan di pusat secara lansung (online). Adanya sistem ini memang sangat disukai oleh banyak orang.

    Namun, sejumlah peretasan besar sering terjadi dan dapat membahayakan privasi konsumen. Oleh karena itu, Blockchain adalah solusi untuk menciptakan keamanan yang lebih besar. Cryptocurrency menggunakan sistem ini demi keamanan pengguna. Banyak proyek blockchain yang sudah bekerja terkait pemberdayaan keamanan konsumen termasuk penjualan data pribadi, atau pencurian identitas. Jika cryptocurrency adalah masa depan uang elektronik, jelas harus aman.
  2. Lebih Banyak Aliran Modal dan Perdagangan Tanpa Batas
    Di dunia fiat, mata uang dibatasi pada negara atau kawasan ekonomi. Bagi mereka yang berbelanja lintas batas, ini akan menjadi masalah. Mata uang harus ditukar ke berbagai mata uang nasional dan akan mengarah ke biaya yang lebih tinggi dari proses pembayaran.

    Tetapi, cryptocurency bisa digunakan secara global dan bebas serta tanpa membayar biaya pengiriman / penerimaan dana hanya karena orang lain tinggal di negara lain. Masa depan uang elektronik ini seperti tanpa batas.
  3. Transaksi Yang Pending Lebih Sedikit
    Masalah lain yang sering dihadapi konsumen dengan pembayaran fiat adalah ketidakpastian kapan seseorang akan memproses pembayaran. Ada yang langsung diproses, ada beberapa juga yang harus menunggu sampai berminggu-minggu. Seringkali konsumen harus melihat kata "menunggu" untuk waktu yang lama.

    Tetapi, cryptocurrency sebagai masa depan uang elektronik dapat mengatasi masalah ini. Dalam beberapa kasus, transaksi selalu diproses seketika. Masalah 'pending' lebih sedikit. Hal ini membuat pengirim dan penerima akan membuat transaksi keuangan dan perdagangan jauh lebih efisien. Satu lagi kemudahannya adalah cukup muda untuk membatalkan transaksi tanpa takut kehilangan dana.

Bagaimana Cryptocurrency Dapat Memberdayakan Pedagang dan Bisnis Baru?
  1. Memotong Biaya Transaksi Tinggi Untuk Bisnis
    Cryptocurrency menawarkan kemampuan untuk memproses pembayaran dengan biaya yang jauh lebih rendah. Artinya, pedagang tak perlu khawatir untuk menaikan harga produk untuk mengimbangi biaya proses pembayaran. Pedagang juga dapat menggunakan pembayaran crypto untuk mempertahankan lebih banyak keuntungan. Hal ini sepertinya sangat sulit dicapai sebelum adanya pembayaran digital.
  2. Banyak Alternatif Pasar
    Cryptocurrency sangat menguntungkan pedagang karena banyak menawarkan kompetisi baru. Saya telah melihat beberapa bisnis online mulai menerima bitcoin serta cryptocurrency. Dengan melakukan ini, pedagang memiliki kemampuan untuk menentukan opsi mana yang terbaik bagi diri mereka dan pelanggan mereka.
Cryptocurrency Selalu Mengalami Perbaikan Dan Pengembangan
Ada sejumlah perbaikan yang diperlukan sebelum adopsi pengguna menjadi layak pada skala. Untungnya, proyek-proyek blockchain dari seluruh dunia telah mengambil tantangan dan bekerja untuk membangun solusi yang lebih baik untuk pembayaran cryptocurrency. Penanganan Permintaan Blockchains harus menangani lebih banyak transaksi per detik. Bahkan cryptocurrency yang paling populer terbatas dalam apa yang dapat dilakukan secara on-chain. Pada waktu penggunaan puncak, biaya juga dapat meningkat secara signifikan karena kemacetan blockchain.

Dengan kemajuan skalabilitas, blockchains dapat menangani jutaan atau bahkan jumlah transaksi tak terbatas per detik tanpa kenaikan biaya. Volatilitas Harga Tergantung pada perspektif Anda, volatilitas harga yang terlihat selama dip Bitcoin dapat dianggap baik atau buruk. Misalnya, seorang pedagang dapat menerima cryptocurrency satu hari dan harganya bisa meningkat 10 persen keesokan harinya. Namun, situasi sebaliknya bisa dan memang sering terjadi, yang menyebabkan kerugian bersih. Pedagang dan konsumen mungkin terus menggunakan fiat untuk pembayaran di masa depan hanya karena stabilitas harga jangka pendek mata uang utama nasional yang konsisten. Harga ekuilibrium untuk cryptocurrency dapat meningkatkan adopsi pengguna.

Stablecoin juga dapat mencapai stabilitas harga, memungkinkan masa depan sistem uang elektronik menjadi crypto. Ada juga kemungkinan bahwa semua harga cryptocurrency akan menjadi stabil seiring berjalannya waktu karena pasar terus matang. Keamanan Meskipun prosesor pembayaran fiat dan bisnis sering kali memiliki kelemahan keamanan yang menyebabkan hilangnya dana pengguna dan masalah lainnya, insiden ini tidak disorot sebanyak hacks cryptocurrency berskala besar. Seperti yang telah kita lihat, bahkan dompet cryptocurrency yang paling aman pun dapat diretas. Dengan peningkatan desain keamanan dalam blockchain dan kampanye pendidikan tentang bagaimana pengguna dapat menyimpan dana dengan aman, lebih banyak orang akan menjadi percaya diri dalam menggunakan crypto untuk pembayaran P2P.


Kesimpulan - Apakah Cryptocurrency Akan Menjadi Masa Depan Uang Elektronik?
Teknologi blockchain saat ini masih membutuhkan banyak peningkatan. Namun saat ini mudah untuk melihat potensi untuk meningkatkan cryptocurrency ke tingkat yang diperlukan untuk menjadi masa depan sistem uang digital. Pada akhirnya, pedagang dan konsumen akan mendapatkan banyak manfaat yang ditawarkan cryptocurrency melalui opsi fiat.

This article first appeared at Coincentral.com

2 komentar:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Hai, Mohon Komentar Yang Relevan Dan Tidak OOT!