Wednesday, 8 August 2018

Kebijakan Asuransi Bitcoin: Pengertian, Dan Alasan Mengapa Anda Membutuhkannya

Peretasan pertukaran cryptocurrency menyebabkan banyak tantangan bagi investor. Kejadian ini menyebabkan kerugian besar untuk investor dan juga menghalangi pengguna baru yang memiliki potensi dari penggunaan pertukaran mata uang kripto. Meskipun sudah ada beberapa solusi yang dapat diterapkan, namun pengguna cryptocurrency tentunya juga melihat ke arah ansuransi bitcoin sebagai rencana cadangan yang potensial.

Dalam artikel kali ini, kita akan melihat beberapa opsi yang tersedia untuk asuransi cryptocurrency sekaligus melihat bentuk dari masa depan pasar.

Mengapa Ansuransi Dibutuhkan?
Riwayat peretasan saat ini menunjukan bahwa pertukaran cryptocurrency rentan terhadap peretasan atau ganguan pihak ketiga. Sejak 2011, sejumlah peretasan skala besar terjadi. Jika token yang dicuri hari ini lebih rendah, nilai dana yang dicuri tampaknya akan meningkat seiring meningkatnya harga token selama bertahun-tahun.

Teknologi dan sistem asuransi adalah cara yang paling efektif untuk menghentikan peretasan ini. Banyak pengguna dan bursa mempertimbangkan opsi asuransi bitcoin.

Kelangsungan Asuransi Cryptocurrency Saat Ini
Asuransi cryptocurrency adalah konsep yang menarik karena beberapa alasan. Penyedia asuransi akan mempertimbangkan resiko penyediaan cakupan. Misalnya, untuk untuk asuransi banjir. Penyedia perlu  menyiapkan pengadaan fasilitas untuk memprediksi suatu peristiwa berdasarkan pola cuaca, geografi, iklim, dan faktor lainnya.

Menilai Risiko Asuransi Cryptocurrency

Apakah Asuransi Bitcoin Benar - Benar Berharga?
Pada tahun 2018, ketersediaan asuransi memiliki pertanyaan khusus seputar keamanan. Salah satu contoh kejadian yang menjadikan pentingnya asuransi bitcoin adalah Bithumb yang diasuransikan oleh Hyundai Marine & Fira Insurance dan Heoking Fire & Marine Insurance Co sebelum adaanya  peretasan pada Juni 2018. Meskipun peretasan mengakibatkan hilangnya $31 juta, cakupan asuransi menyediakan $5,39 juta dalam cakupan. Ini berarti bahwa pertukaran harus membayar sisa $25 hingga $26 juta menggunakan dana sendiri.

Keuntungan bagi para investor yang kehilangan dana adalah mereka bisa dengan mudah menerima kembali apa yang hilang. Yang penting pertukaran itu tidak mengharuskan pengguna membayar biaya tambahan terlebih dahulu untuk mendapatkan perlindungan. Ini mungkin situasi yang tepat untuk para investor. Investor tidak perlu khawatir tentang crypto mereka yang hilang.

Peretasan Coincheck, Kemungkinan Peretasan Masa Depan, dan Asuransi Pelindungan Cryptocurrency
Penting untuk mencatat dan mengetahui perkembangan karena skala yang lebih besar mempengaruhi kebijakan asuransi. Misalnya, peretas mencuri $545 juta dalam NEM. Tapi, keuntungan Coincheck dari April 2017 hingga Januari 2018 hanya sekitar $490 Juta.

Tidak ada informasi dimanapun yang tersedia secara publik tentang polis asuransi Coincheck. Namun, perusahaan mulai mengembalikan dana semua pengguna setelah kejadian ini. Pertanyaannya adalah, bagaimana pertukaran yang lebih kecil bisa bereaksi terhadap peretasan besar? Penting untuk diketahui bahwa ada kemungkinan pertukaran tidak menutupi kerugian asuransi atau keuntungan sebelumnya.

Meski demikian, sering dilihat bagaimana polis asuransi dapat meringankan beban keuangan dari sebuah peretasan.

Kebijakan Asuransi Bitcoin Terbilang Mahal Dan Biasanya Tidak Cukup Menutupi Kerugian Akibat Peretasan

Masa Depan Asuransi Bitcoin
Berdasarkan statistik, sulit untuk mengetahui apakah asuransi cryptocurrency akan menjadi andalan industri atau bahan persyaratan hukum di masa depan. Di satu sisi, perusahaan asuransi enggan menerima risiko tinggi. Disisi lain, lebih banyak pengguna cryptocurrency yang ingin berdagang pada pertukaran yang dipertanggungkan.

This article first appeared at Coincentral.com

0 komentar

Post a Comment

Hai, Mohon Komentar Yang Relevan Dan Tidak OOT!