Tuesday 7 May 2019

AVET - Aplikasi Penggajian Online Untuk Perusahaan

aplikasi penggajian online berbasis web - Selamat datang kembali di artikel TB hari ini! Pada kesempatan kali ini saya akan memberi informasi seputar aplikasi berbasis website.

Saya akan memperkenalkan tentang aplikasi yang saya bikin bersama teman-teman saya. Bernama AVET.

Sebelum kenalan dengan AVET, perlu kalian ketahui alasan kami membuat aplikasi tersebut.

Latar Belakang

  1. Kebutuhan perusahaan akan efisiensi (waktu, tenaga).
  2. Kebutuhan perusahaan dalam menyesuaikan kemajuan zaman.
  3. Efektifitas kerja karyawan dan managemen.
  4. Paperless office.
  5. Sistem pelaporan yang lebih mudah.
  6. Brand perusahaan dalam industri.
  7. Patokan promosi karir karyawan.
Oleh karena itu, munculah sebuah inovasi dan ide dari kami untuk membuat sebuah aplikasi. Berikut ini rinciannya

Inovasi Dan Ide
  1. Otomatisasi sistem keuangan perusahaan
  2. Pemakaian teknologi terbaru bagi perusahaan
  3. Menaikan nilai prestise karyawan dan perusahaan
  4. Sistem informasi perusahaan kepada karyawannya
Apa itu Avet?
Avet adalah aplikasi penggajian online berbasis website yang ditujukan untuk perusahaan swasta menengah dalam mengelola gaji pegawai. Aplikasi ini sangat berguna dalam kemudahan pengelolaan kas perusahaan.

Tentunya saya sudah mengetahui bahwasanya setiap perusahaan memiliki cara tersendiri dalam mengatur keuangan pegawainya. Aplikasi ini sebenarnya adalah implementasi dari ide yang masih bisa dikembangkan lebih jauh lagi. Bahkan bisa sampai terintegrasi dengan otomatisasi dari Bank dan absen.

Di aplikasi Avet, terdapat 5 hak akses. yakni:

  1. Direktur Utama
  2. Direktur Keuangan
  3. Manajer Personalia
  4. Admin
  5. Karyawan
Masing-masing memiliki fitur yang berbeda, namun saling berkaitan.

Fitur Karyawan:
  • Mengakses timeline perusahaan, melihat detail riwayat dan saldo gaji.
  • Input sertifikat untuk mengajukan gaji tunjangan.
  • Fitur notifikasi jika ada setiap tindakan dari atasan.
  • Kotak saran ke perusahaan (Anonymous).
  • Mengakses rekening virtual Avet App dan mecairkannya lewat bank

Fitur Direktur Keuangan:
  • Memegang uang perusahaan
  • Menambah dan mengurangi gaji tunjangan
  • Meinjau data penggajian yang sudah disetujui manajer personalia
  • Merevisi data gaji karyawan

Fitur Direktur Utama:
  • Melihat data karyawan
  • Mengendalikan total gaji pokok karyawan
  • Menyetujui penggajian untuk karyawan yang telah diajukan oleh direktur keuangan

Fitur Manajer Personalia:
  • Memegang kendali akses masing-masing karyawan (username, password karyawan)
  • Meninjau sertifikat tunjangan yang diajukan karyawan
  • Meninjau perilaku buruk karyawan untuk diajukan ke direktur keuangan
  • Memproses data gaji karyawan
  • Meninjau revisi data gaji dari karyawan
  • Menampung saran karyawan

Fitur Admin:
  • Membuat konten di timeline hak akses karyawan.
  • Spt info terbaru perusahaan, pengumuman, agenda kegiatan, dll.

Berikut ini adalah kaitan atau skema dari masing-masing fitur pengguna..


Aplikasi ini memiliki beberapa keunggulan kompetitif.
1. Sederhana
Aplikasi ini mempunyai struktur sederhana yang mencakup keseluruha kebutuhan aplikasi penggajian

2. Kemudahan
Aplikasi ini mudah dipakai dan dipahami sistemnya.

Berikut ini adalah prototipe dari Avet, Aplikasi Penggajian Online Untuk Perusahaan Swasta Menengah.

















































Jika pembaca tertarik atau ingin membicarakan soal pengembangan web, bisa hubungi kami melalui link berikut ini: Hubungi Kami.

Semoga artikel kali ini bermanfaat! Terima Kasih!

copyright 2018 AVET

Tegar Santosa
Dhimas Putra Hartono
Fanesa Hadi Pramana

0 komentar

Post a Comment

Hai, Mohon Komentar Yang Relevan Dan Tidak OOT!