Wednesday 24 July 2019

Tidak Ada Manusia Yang Memiliki Wajah Seperti Ini

Halo teman-teman! Perkembangan teknologi saat ini udah jauh banget ya. Setiap detik yang kita lalui teknologi pasti mengalami perubahan. Sistem perangkat lunak pun semakin hari semakin pinter aja.

Disini saya cuma iseng nulis aja sih.. Jadi tadi lagi browsing tentang materi pembelajaran AI (Artificial Intelligence). Dan saya nemu situs yang cukup menarik buat dibahas.

Ada situs yang menampilkan foto-foto wajah seseorang. Tidak ada yang aneh memang saat baru pertama kali buka. Terlihat kayak wajah manusia biasa. Tapi semua berubah menjadi aneh dan membuat saya mandangin tiap foto selama belasan menit.

Fakta yang mengejutkan bahwa semua foto yang ada disitu bukanlah foto manusia yang ada di bumi! Lah terus makhluk di planet mana? wkwk.. Foto semua wajah tersebut dibuat oleh komputer dengan teknologi AI.

Kalian bisa cek di situs thispersondoesnotexist.com

Untuk mengganti setiap foto di situs itu, kalian cukup refresh browser aja.

Gak bisa dipercaya emang, semua foto tersebut sangat terlihat asli. Saya gak tau pasti bagaimana sistem di situs ini bekerja, tetapi saya melihat sedikit kejanggalan di salah satu foto. Yaitu ada foto seorang anak dengan mulut yang keriput.

Berikut ini fotonya.


Hal tersebut membuat saya menarik kesimpulan sementara bahwa foto wajah yang ada disini adalah gabungan antara komponen wajah orang yang berbeda. Seperti bentuk kepala, hidung, mata, telinga, rambut, dan latar. Dengan sentuhan teknologi AI, jadilah bentuk wajah baru yang sempurna dan sangat mirip seperti manusia.

Berikut foto-foto wajah lainnya yang dibuat menggunakan komputer



Bagaimana menurutmu?

0 komentar

Post a Comment

Hai, Mohon Komentar Yang Relevan Dan Tidak OOT!