Facebook Rilis Peraturan Privasi Baru (Wajib Baca Demi Keamanan Akun Anda)



Update pengaturan privasi facebookFacebook saat ini tengah meredam amarah jutaan penggunanya. Sejak kasus pencurian data 50juta pengguna facebook oleh Cambrige Analytica bulan lalu yang berpengaruh besar terhadap kemenangan Trump menjadi presiden Amerika Serikat. Sang CEO, Mark Zuckerberg menyampaikan permintaan maaf atas skandal yang terjadi lewat akunnya dan di sebuah laman Koran.

Baca: Skandal Pencurian Data 50 Juta Pengguna Facebook Demi Kepentingan Politik

Pendiri facebook yang biasa disapa Zuck, bersama timnya saat ini tengah memperbarui sistem keamanan facebook. Sedikit demi sedikit, detik demi detik, dan kode demi kode mereka tulis demi memperbarui sistemnya agar lebih aman. Saat ini, tim facebook sedang bekerja keras. Facebook telah bereaksi setelah kasus pencurian data terjadi dan selalu meyakinkan semua orang agar mereka tetap percaya dan menggunakan facebook.

Pengumuman facebook ternyata bukanlah kebohongan belaka. Saat ini sudah mulai terlihat beberapa pembaruan/update sistem facebook serta peraturan penggunanya. Apa sajakah update peraturan terbaru dari facebook? Seluruh pengguna facebook wajib tahu! Berikut aturan baru yang dirilis facebook

1. Menu Pengaturan Dan Privasi
Update pertama adalah desain tampilan dan menu pengaturan privasi. Facebook lebih mempermudah penggunanya dalam mengakses lama pengaturan dan privasi. Dengan ini penggunanya bisa lebih mudah mengetahui peraturan privasi facebook. Sebelumnya, facebook membuat halaman privasi di 20 laman yang berbeda-beda di masing-masing indikator pengaturan. Tetapi kini, seluruh peraturan privasi dapat diketahui cukup di satu laman saja. Untuk mengatur halaman privasi facebook, cukup Klik Disini


2. Autentikasi Akun
Autentikasi akun artinya setiap akun anda masuk ke akun facebook di perangkat lain, pengguna di perangkat sebelumnya akan menerima pemberitahuan dari facebook untuk mengkonfirmasi pengguna asli. Hal ini dapat meningkatkan perlindungan akun kamu. Untuk mengaktifkan fitur autentikasi akun ini, kamu harus mengisi kelengkapan informasi akun, salah satunya dan yang terpenting adalah nomor hp dan email. Selain itu, kamu juga bisa mengaktifkan autentikasi dengan mengatur akun facebook di satu perangkat yang dipercaya saja.

3. Izin Informasi
Facebook telah memperbarui sistem dalam kirimannya. Bila ada kiriman yang dibagikan, setiap pengguna facebook dimungkinkan untuk meninjau setiap kiriman sebelum dibagikan. Reaksi yang dimungkinkan selain meninjau diantaranya adalah menghapus postingan, dan melaporkan kiriman.

4. Pengunduhan Data
Facebook memudahkan pengguna dalam mengunduh data yang ada di facebook. Baik data yang berbentuk download-an maupun cache. Seluruh pengguna facebook dapat mengunduh data facebook dan me-migrasi-kannya ke perangkat lain. Data yang dimaksud bisa berupa foto, kontak, postingan lini masa, video, dan lain-lain.

5. Kendali Pembagian Kiriman
Semua pengguna memegang kendali penuh terhadap apa yang dibagikannya di akun masing-masing. Mulai dari pemirsa kiriman, dan informasi yang ditampilkan di facebook.

Itulah beberapa hal terupdate yang baru dirilis oleh facebook. Semoga artikel kali ini bermanfaat dan bisa menambah wawasan. Terima kasih!

0 Response to "Facebook Rilis Peraturan Privasi Baru (Wajib Baca Demi Keamanan Akun Anda)"

Hai, Mohon Komentar Yang Relevan Dan Tidak OOT!