Fakta Atau Mitos? Bila Pusar Digigit Capung, Bisa Menghilangkan Kebiasaan Ngompol

Benarkah bila pusar/udel digigit capung bisa tidak ngompol lagi?  - Mengompol merupakan peristiwa yang pastinya pernah dialami oleh semua orang. Untuk menghilangkan kebiasaan mengompol, tentunya kamu pernah mendengar tentang menghilangkan kebiasaan mengompol dengan cara membiarkan capung menggigit pusar atau udel kita.

Tapi, sebelumnya saya akan memberitahu tentang faktor penyebab kebiasaan mengompol bagi anak - anak.

Kebiasaan mengompol bisa disebabkan karena faktor psikologis, usia, terlalu banyak minum saat ingin tidur, dan lingkungan.

1.Faktor Psikologis.
Kemungkinan ada kelainan di dalam kandung kemih yang tidak peka. Sehingga penderita tidak bisa merasakan bila isi air seni didalamnya sudah penuh. Bila seperti ini, segeralah menghubungi dokter.

2. Usia
Kebiasaan mengompol bisa hilang seiring bertambahnya usia.

3. Terlalu banyak minum air

Terlalu banyak minum sebelum tidur menyebabkan kandung kemih penuh dan bisa saja menyebabkan mengompol saat kita tidur.

4. Lingkungan
Lingkungan bisa menjadi penyebab mengompol bagi balita. Bila kita pindah rumah, Lingkungan sekitar akan berubah dan anak yang tadinya sudah tidak mengompol bisa mengompol lagi.

Ada banyak cerita yang beredar dari dulu hingga sekarang bila pusar digigit capung bisa menghilangkan kebiasaan mengompol bagi anak - anak.

Benarkah bila pusar digigit oleh capung bisa menghilangkan kebiasaan ngompol?
Menghilangkan kebiasaan mengompol dengan cara tradisional seperti ini yaitu membiarkan capung menggigit pusar bukanlah solusi yang tepat.

Membiarkan udel digigit oleh capung bisa mengakibatkan rasa trauma bagi anak-anak yang digigit karena rasanya sakit. Bahkan, bisa menyebabkan rasa amat takut (Phobia) pada capung.

Sebaiknya, untuk menghilangkan kebiasaan mengompol bagi anak-anak adalah dengan menghubungi dokter bila masalahnya serius seperti yang saya bilang tadi, mengurangi minum saat ingin tidur dan suruh anak buang air kecil dulu sebelum tidur.

Jangan biarkan anak meminum teh dimalam hari karena itu juga merupakan salah satu penyebab mengompolnya anak saat tidur. Beri dia arahan agar percaya bahwa mengompol itu tidak ada dan beri dia sugesti bahwa dia tidak akan mengompol saat tidur karena biasanya anak balita lebih mudah percaya kepada perkataan seseorang.

Belum ada kepastian apakah kebiasaan mengompol ini bisa hilang dengan cara pusar/udel digigit capung. Jadi sebaiknya, jangan membiarkan pusar anak dibawah umur digigit oleh capunlg karena bisa menyebabkan anak Phobia kepada capung.

Oke, dan sekian artikel saya tentang fakta dan mitos bahwa kebiasaan mengompol bisa hilang dengan membiarkan pusar/udel anak digigit capung. Semoga bermanfaat!

Terima kasih dan sampai jumpa di artikel berikutnya!
ARTIKEL TERKAIT

0 Response to "Fakta Atau Mitos? Bila Pusar Digigit Capung, Bisa Menghilangkan Kebiasaan Ngompol"

Hai, Mohon Komentar Yang Relevan Dan Tidak OOT!