Selain Beras Plastik, Ternyata Ada Kerupuk Plastik

http://www.ciputranews.com/media/images/2013/02/kerupuk0313.jpg
Memang banyak sekali orang yang tidak peduli dengan kesehatan orang lain. Contohnya adalah dengan memperjual makanan berbahaya yang bisa menyakiti orang lain bahkan bisa berakibat mematikan. Salah satu makanan berbahaya yang sedang menjadi bahan perbincangan di akhir-akhir ini adalah beras plastik. Tapi, selain maraknya beras plastik, ternyata ada juga kerupuk plastik!

Seorang warga yang tinggal di Tebet, Jakarta Selatan bernama Agus Gombong menemukan kerupuk kalengan yang diduga mengandung plastik. Agus membuktikan bahwa kerupuk yang diduga mengandung plastik ini dengan dengan membakarnya dan memperhatikan bahwa api tetap menyala dalam waktu lama saat di bakar.

Awalnya, Agus dan istrinya hanya iseng membakar kerupuk tersebut lantaran curiga setelah mendengar kabar tentang maraknya beras plastik. Kecurigaan Agus pun bertamah karena api tetap menyala dalam waktu lama ketika kerupuk dibakar.

"Kemarin, saya hanya iseng membakar kerupuk setelah mendengar isu tentang maraknya beras plastik. Membakar adalah cara yang paling mudah buat test apakah kerupuk ini mengandung plastik atau tidak" Ujar Agus.

Istrinya Yessi Audrey lantas memposting status tentang percobaan sederhana yang mereka lakukan ke akun facebook miliknya. Harapanya tentu guna memberitahu kepada masyarakat khususnya para pengguna facebook tentang adanya kerupuk plastik.

Walaupun diduga kerupuknya mengandung plastik, tetapi Badan Pengawas Obat Dan Makanan atau BPOM membantah informasi tersebut. Karena menurutnya, kandungan yang ada dalam kerupuk sebesar 80% adalah tapioka. Dan minyak yang ada ketika digoreng sebesar 18%. Maka tak heran, jika api tetap menyala lebih lama ketika kerupuk di bakar.


Sumber Informasi : Rajawali Televisi
ARTIKEL TERKAIT

0 Response to "Selain Beras Plastik, Ternyata Ada Kerupuk Plastik"

Hai, Mohon Komentar Yang Relevan Dan Tidak OOT!